Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tools Desain Grafis Terbaik untuk Pemula

Dalam dunia visual marketing ini, penting untuk membuat infografis yang fenomenal untuk memasarkan bisnis Sobat. 

Membangun infografis yang tepat membantu bisnis untuk memikat audiens yang tepat, mempromosikan keterlibatan sosial, dan meningkatkan lalu lintas situs web.

Apakah Sobat ingin memasukkan data survei penelitian produk Sobat ke dalam gambar atau menyederhanakan menjelaskan data yang kompleks menggunakan visual, infografis memainkan peran kunci untuk menyajikan informasi. 

Konten visual sebagian besar dikembangkan oleh desainer grafis yang terampil, dan banyak organisasi bisnis mengalihdayakan desainer grafis untuk membuat visual yang menarik terutama untuk proyek pemasaran digital dan tujuan penjualan mereka.

Membuat grafik yang memukau akan membutuhkan pengetahuan menyeluruh dan pengalaman langsung bekerja dengan alat grafik. 

Namun, Untuk membuat grafik data seperti seorang profesional, Sobat tidak harus selalu menjadi desainer grafis profesional. 

Berkat alat desain grafis luar biasa yang akan membantu bahkan non-desainer untuk membuat visual mereka. 

Yang kita perlukan hanyalah sedikit pengetahuan dasar tentang komputer untuk menggunakan program desain grafis online ini untuk membuat visual Sobat sendiri. 

Tools Desain Grafis Terbaik untuk Pemula

Tools Desain Grafis Terbaik untuk Pemula
Tools Desain Grafis Terbaik untuk Pemula

1.Canva

Canva adalah alat desain grafis paling populer untuk pemula dan non-desainer. Canva menyediakan antarmuka yang mudah digunakan bagi penggunanya untuk memilih dari berbagai visual desain, font, grafik, dan template dokumen. 

Pengguna dapat membuat infografis yang menarik untuk klien mereka dengan antarmuka pengguna seret dan lepas yang sederhana. 

Canva membantu penggunanya membuat dan menyimpan versi web-ready dari produk desain. Ini adalah platform yang menawarkan berbagai ikon dan penambah. 

Alat desain grafis Canva tersedia untuk digunakan secara gratis guna membuat desain grafis untuk pekerjaan Sobat. 

Meskipun sebagian besar fitur dan template desain tersedia secara gratis, pengguna masih dapat membeli fitur premium dengan harga tertentu.


2. Stencil

Stencil secara eksklusif dimaksudkan untuk blogger, pemasar media digital, dan bisnis skala kecil untuk membuat gambar produk dalam beberapa klik. 

Stensil adalah alat yang sempurna untuk meningkatkan keterlibatan sosial yang memungkinkan pembuatan visual dengan mudah. Pengguna dapat memilih ikon, templat, dan font yang luar biasa untuk membuat gambar produk. 

Selain itu, Stensil memungkinkan pengguna untuk memilih kutipan dari koleksi kutipan mereka yang luas untuk membuat kutipan motivasi dalam beberapa detik. 

Pengguna juga dapat mengunggah font mereka sendiri ke Stensil dan menggunakannya untuk membuat gambar. 

Stensil menawarkan pengguna untuk memilih di antara ukuran khusus yang dimuat sebelumnya untuk mengoptimalkan blog, jejaring sosial, iklan, dll. untuk meningkatkan keterlibatan sosial. 

Meskipun sebagian besar fitur dan template desain di Stencil tersedia secara gratis, pengguna dapat meningkatkan ke versi pro untuk memanfaatkan fitur premium dengan harga tertentu.


3. Crello

Crello adalah alat desain grafis yang digunakan untuk membuat visual yang indah. Program ini menawarkan berbagai koleksi bertema seperti templat, font, dan format gratis yang dapat dengan mudah disesuaikan untuk membuat desain untuk proyek Sobat. 

Selain itu, Crello memiliki perpustakaan gambar yang luas untuk membuat gambar yang menakjubkan untuk iklan digital, email, materi cetak, desain animasi, posting media sosial, dll. 

Pengguna Crello juga dapat menyesuaikan template mereka dengan stiker, bingkai, font, latar belakang, dan ikon. Sebagian besar fitur termasuk templat desain dan pustaka gambar di Crello tersedia secara gratis


4. Piktochart

Piktochart adalah alat desain grafis sederhana yang memungkinkan Sobat membuat presentasi, laporan, pamflet, poster, desain, dan infografis yang luar biasa. 

Piktochart memiliki perpustakaan templat yang luas untuk membuat visual karya Sobat guna menarik audiens yang tepat. Pengguna dapat membuat bagan yang indah, animasi, dan menyesuaikan font untuk membuat desain untuk proyek. 

Piktochart menawarkan antarmuka seret dan lepas sederhana untuk membuat visual Sobat berfungsi dan berbagi desain dengan klien dan kolega Sobat. 

Program ini membuka jalan bagi kolaborasi yang efektif dengan membagikan desain Sobat kepada tim dan melakukan tinjauan yang efektif dengan karya desain kreatif rekan Sobat. 

Sebagian besar fitur termasuk templat desain, dan pustaka gambar di Piktochart tersedia secara gratis; pengguna juga dapat membeli fitur premium.


5. Snappa

Snappa adalah alat populer yang memungkinkan Sobat membuat grafik imajiner Sobat dalam hitungan detik. 

Pengguna dapat memilih dari perpustakaan font, vektor, bentuk, gambar yang luas untuk membuat grafik sempurna seperti yang Sobat inginkan. 

Snappa juga menyediakan pengguna untuk bereksperimen dengan efek foto bersama dengan akses ke stok foto resolusi tinggi. 

Snappa memiliki antarmuka yang mudah digunakan, yang memungkinkan pengguna membuat desain dengan ribuan template siap pakai yang akan memberikan sentuhan profesional untuk pekerjaan Sobat. 

Program ini membuka jalan bagi kolaborasi yang efektif dengan membagikan desain Sobat kepada tim dan klien. 

Sebagian besar fitur termasuk templat desain, dan pustaka gambar di Snappa tersedia gratis; pengguna dapat membeli versi berbayar jika mereka membutuhkan lebih banyak fitur.


Itulah kumpulan tools desain grafis terbaik untuk pemula yang dapat RHM Desain infokan kepada sobat semua. Semoga tulisan ini bermanfaat, sekian dan terima kasih telah berkunjung!