Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

12 Alat Pencari Font Terbaik

Font yang Menarik sangat membantu untuk menarik perhatian pembaca. Font adalah tambahan yang berharga untuk teks Sobat. Ini membantu pembaca dalam memahami informasi dalam teks. 

Pilihan font, warna, dan ukuran teks yang baik bisa menjadi penting untuk keberhasilan kampanye pemasaran Sobat. Jika Sobat menyukai font yang digunakan oleh orang lain, Sobat akan mencoba menyalinnya dan menerapkan hal yang sama di artikel atau teks Sobat. 

Menyalin font yang sama mudah dilakukan ketika Sobat dapat mendeteksi font yang mereka gunakan. Untuk mengidentifikasi font, Sobat harus menggunakan beberapa alat.

Ada tiga (tiga) kategori alat pencari font :

  1. Alat Pencari Font dari Gambar.
  2. Alat Pencari Font berbasis web atau Surat.
  3. Identifikasi Font dengan Penglihatan.

Font berbasis gambar  diidentifikasi dengan mengenali karakteristik tertentu dari teks di dalam gambar dan kemudian menghubungkannya ke font dalam database.

Font berbasis web atau huruf diidentifikasi dengan menggunakan ekstensi yang mendeteksi teks yang disorot pada halaman web melalui kode situs. 

Identifikasi Font dengan Penglihatan adalah alat lain yang membantu dan mudah digunakan untuk mendeteksi font. 

Ini adalah salah satu yang mudah dan didasarkan pada mengajukan beberapa pertanyaan sederhana kepada pengguna, yang akan menghasilkan daftar abjad font yang cocok. 

Pencari Font dari Gambar (Alat) :

12 Alat Pencari Font Terbaik

1. WhatFontIs

WhatFontIs  adalah salah satu Alat Pencari Font terbaik dan populer . Ini membantu Sobat untuk dengan mudah mengidentifikasi font yang Sobat sukai untuk digunakan dalam teks Sobat. Ini memberi Sobat opsi seperti mengurai teks berdasarkan latar belakang gelap atau terang. 

WhatFontIs  adalah program berbasis web Rumania yang didirikan pada tahun 2009. Sobat dapat menggunakannya untuk mendeteksi font. Ini adalah alat dasar tetapi sangat berguna untuk desainer dari semua tingkatan, terutama karena 100 saran font pertama gratis.

Ini memiliki berbagai font yang mencakup 200.000 font dan dapat dikenali dengan satu tangkapan layar. Sobat dapat mengaksesnya dengan mengambil gambar dan mengunggahnya ke situs web mereka untuk menentukan font. 

WhatFontIs  adalah Alat Pencari Font yang paling direkomendasikan karena dapat mengidentifikasi font dengan mengunggah URL halaman tertentu. 

Juga, dimungkinkan untuk memfilter hasil jika Sobat ingin membedakan font gratis dari font komersial. Ini juga menyarankan berbagai font yang mirip satu sama lain. 

Fitur atau Syarat dan Ketentuan :

  • Ukuran file tangkapan layar tidak boleh melebihi  1,8 MB.
  • Harus memiliki teks hanya dalam  satu baris .
  • Format atau ekstensi file harus dalam  PNG, JPEG/JPG,  dan  GIF. 
  • Untuk hasil terbaik, tangkapan layar Sobat harus  sebesar mungkin  dan menyertakan setidaknya  lima huruf.
Peringkat Keseluruhan: 4.8/5.0


2. WhatTheFont

WhatTheFont  adalah Alat Pencari Font terbaik lainnya. Itu dapat memenuhi keinginan Sobat untuk mengidentifikasi font dan menggunakannya dalam teks Sobat. Sobat tidak perlu memiliki pengetahuan teknis yang mendalam untuk menggunakannya.

Prosesnya sederhana, dan Sobat hanya perlu mengunggah gambar, yang bisa berupa tangkapan layar atau gambar media cetak. WhatTheFont juga memiliki fitur untuk mengidentifikasi Font dengan alat Sight , alat yang efisien dan mudah digunakan untuk mendeteksi font. 

Identifikasi Font dengan Penglihatan  menanyakan beberapa pertanyaan seperti "Gaya apa yang dimaksud dengan huruf besar 'Q'?" itu mudah dan dibangun dengan mengajukan beberapa pertanyaan dasar kepada pengguna untuk menghasilkan daftar abjad font yang cocok. Berdasarkan jawaban Sobat, ini akan menampilkan ikhtisar semua font yang ditemukan.

Fitur atau Syarat dan Ketentuan:
  • Tercetak di tangkapan layar tidak boleh lebih dari  25 karakter.
  • Format atau ekstensi file harus dalam  GIF, JPEG, TIFF, atau BMP
  • WhatTheFont  memindai gambar yang diunggah dan menganalisis setiap karakter.
Peringkat Keseluruhan: 4.5/5.0


3. Font Spring Matcherator 

Font Matcherator  adalah Alat Pencari Font berbasis Gambar dengan nilai rata-rata. Ini dijalankan dan dikembangkan oleh  Font Spring. Font Spring  adalah salah satu perusahaan terbaik dan terkemuka di  industri Kurasi Font. 

Font Matcherator  memungkinkan Sobat mengidentifikasi Font dengan cepat dan mudah. Sobat harus mengunggah gambar font tertentu yang ingin Sobat deteksi, dan itu akan memberi Sobat hasil yang akurat.

Tingkat kecocokan tidak sesuai dengan sasaran; tetapi Sobat dapat menggunakannya untuk menemukan identitas Font. Ini memiliki desain antarmuka pengguna yang patut dicontoh, dan Sobat akan mendapatkan pengalaman pengguna yang baik dengan Alat Pencari Font ini.

The  Font Matcherator Perangkat  membantu Sobat untuk memilih blok teks secara manual. Ini memberikan hasil terbaik dan tepat jika Sobat memilih untuk bekerja dengan sampel minimal dan menyoroti lebih sedikit kata, mungkin satu atau dua kata. 

Sedangkan jika Sobat memilih teks yang lebih panjang atau blok paragraf yang besar, maka Sobat mungkin tidak mendapatkan hasil yang baik.

Fitur atau Syarat dan Ketentuan:
  • Sobat dapat mengunggah  Gambar atau URL  untuk menyelesaikan proses Identifikasi Font.
  • Format atau ekstensi file harus dalam  PNG, JPEG/JPG,  dan  GIF. 
  • Untuk mendapatkan hasil terbaik, hindari mengunggah  blok teks yang lebih luas. 
Peringkat Keseluruhan: 4.4/5.0

4. Identifont

Identifont  harus menjadi alat pengenal font terbaik dari semuanya. Ini menyediakan banyak cara untuk mengidentifikasi font bahkan jika tidak ada font di tengah layar Sobat. Ini juga memiliki opsi.

Ini menyediakan  lima (5)  opsi untuk mengidentifikasi font yang Sobat cari.Sobat dapat menemukan font Sobat dengan mengajukan pertanyaan tentang  atribut utama,  Font berdasarkan nama, Kesamaan dengan font lain, Font melalui gambar,  dan mencari nama  pembuat atau penerbit.

Ada pilihan lain di bagian atas situs web, seperti  kumpulan Font Populer Font terbaru  , Font Gratis ,  dan alat.  Identifont  juga memberikan beberapa petunjuk visual yang bisa Sobat pilih jika Sobat bisa menjawabnya.

Pilihan lain yang perlu dipertimbangkan untuk  Identifont  adalah Sobat dapat melakukan penelitian menyeluruh dan menemukan font berdasarkan  kesamaan ,  desainer , atau  gambar .

Fitur atau Syarat dan Ketentuan:

  • Identifont  memberi Sobat  lima (5)  cara berbeda untuk  mengidentifikasi Font.
  • Ini membantu Sobat mengidentifikasi font dengan mengunggah  gambar .
  • Alat ini dapat mengidentifikasi font dengan mengajukan serangkaian pertanyaan, seperti  "Apakah karakter memiliki serif?"
  • Sobat juga dapat menemukan  font terbaru, Font Populer, Kumpulan Font, Font Gratis,  dan  Alat.

Peringkat Keseluruhan: 4.0/5.0

5. Font Squirrel 

Font Squirrel  adalah Alat Pencari Font gratis yang dapat digunakan di media cetak dan web. Ini adalah sumber yang bagus untuk digunakan untuk teks dan konten Sobat. Ini memungkinkan Sobat Menemukan Font hanya dengan mengunggah  gambar  dan  gambar.

Sangat mudah untuk menemukan font yang Sobat cari karena mereka dibagi ke dalam kategori berdasarkan gaya. Meskipun  Font Squirrel  telah ada selama beberapa waktu, mereka telah memperkenalkan alat beta baru yang dikenal sebagai  Matcherator .

Font Squirrel  adalah produk dari  Font Spring  dan dapat diakses di situs web. Jika Sobat seorang  fotografer ,  desainer grafis  , atau  penulis , Alat Pencari Font Gratis ini   akan bermanfaat bagi Sobat untuk menemukan Font yang indah.

Fitur atau Syarat dan Ketentuan:

  • Sobat dapat menggunakan  Font Squirrel  untuk Keperluan Komersial.
  • Ini memungkinkan Sobat  memotong  bagian  gambar .
  • Sobat juga mendapatkan   opsi pemfilteran bahasa .
  • Font Squirrel dapat digunakan oleh  fotografer ,  desainer grafis,  atau  penulis konten.

Peringkat Keseluruhan: 4.8/5.0


Alat Pencari Font Berbasis Web atau Berbasis Huruf :

6. WhatFont

WhatFont  adalah ekstensi untuk browser yang memungkinkan Sobat mengidentifikasi font. Ini adalah aplikasi web kuat yang bergaya dan sederhana yang memungkinkan Sobat menemukan font saat menjelajahi situs.

Untuk mengidentifikasi jenis font, satu-satunya hal yang perlu Sobat lakukan adalah mengklik ikon di bilah bookmark browser Sobat   untuk mengunduh  WhatFont  dan kemudian menggunakannya di halaman web mana pun. 

Dibandingkan dengan aplikasi serupa sebelumnya, ini jauh lebih efisien dan dapat diakses di browser Sobat.

Alat WhatFont  bermanfaat jika Sobat ingin membandingkan karakteristik font dari berbagai Font di tempat yang sama. Apa Font mengizinkan beberapa bidang informasi untuk tetap terbuka secara bersamaan. Namun, tidak ada area sampel teks untuk menulis teks Sobat.

Ini dapat digunakan dengan Typekit bersama dengan  Google Font API.  Disarankan oleh Wired  WebMonkey ,  Lifehacker , dan  SwissMiss .

Fitur atau Syarat dan Ketentuan: 
  • WhatFont  adalah Alat Pencari Font yang sederhana dan elegan.
  • Sobat dapat mengidentifikasi font saat menjelajahi situs web.
  • Ini cepat dan selalu tersedia di browser web Sobat.
Peringkat Keseluruhan: 4.1/5.0
7. Fonts Ninja

Fonts Ninja  adalah  ekstensi  untuk browser yang tersedia untuk  Chrome ,  Safari , dan  Firefox  yang memungkinkan Sobat  mengidentifikasi Font.

Ekstensi Font Ninja mudah dipasang dan mudah digunakan. Setelah instalasi, tekan untuk membuka  ikon  Font Ninja  untuk melihat situs dan menunjukkan font yang digunakan di situs web. Sobat dapat menguji sebelum membeli font.

Untuk menentukan  font ,  style ,  spacing , dan  warna HTML , Klik pada teks. Disarankan untuk menguji teks Sobat menggunakan font yang Sobat temukan.

Sobat dapat menyimpan font, mengakses detail lebih lanjut, dan mengujinya secara gratis dari dalam ekstensi. Setelah memilih font, tekan "ABC " atau ikon " ABC "   di jendela utama untuk melihat beberapa contoh kalimat yang menarik.

Sobat juga dapat beralih antara  warna gelap  dan  terang  dan memilih dari berbagai ikon ekstensi.

Fitur atau Syarat dan Ketentuan:

  • Font Ninja  memungkinkan Sobat mencoba font tanpa membelinya terlebih dahulu.
  • Sobat dapat menemukan font dan mencobanya secara instan.
  • Ini kompatibel dengan perangkat lunak desain apa pun .

Peringkat Keseluruhan: 4.4/5.0

8. Fontanello

Fontanello  dapat digambarkan sebagai ekstensi untuk Chrome. Itu dapat dinilai sebagai Alat Pencari Font yang bagus. Saat Sobat mengklik ikon, semua font yang saat ini digunakan di situs web ditampilkan dalam menu tarik-turun. Menu juga menampilkan ukuran font, spasi, serta warna HTML.

Fontanello  sering mengharuskan situs untuk memuat kembali sebelum mengevaluasi halaman, yang tidak terjadi dengan menggunakan  Fonts Ninja . Dari segi fungsionalitas dan estetika, Fonts Ninja memiliki keunggulan.

Fitur atau Syarat dan Ketentuan: 
  • Fontanello  memungkinkan Sobat menampilkan gaya tipografi dasar.
  • Ini memungkinkan Sobat dengan mudah memeriksa tipografi di halaman web.
  • Sobat mendapatkan informasi tentang  jenis huruf, berat, ukuran, warna , dan beberapa  properti CSS lainnya yang jarang digunakan  .
  • Ini juga menunjukkan informasi tentang kontras untuk teks yang dipilih.
Peringkat Keseluruhan: 4.4/5.0
9. Fount

Fount  adalah ekstensi pengenal Font yang kurang populer untuk beberapa browser. Ini mudah digunakan dan, setelah menginstalnya, Sobat harus memilih font yang ingin Sobat temukan.

Ekstensi yang saya sebutkan sebelumnya dimaksudkan untuk  Chrome  dan juga  Firefox . Fount  juga kompatibel dengan Safari dan IE8+. 

Setelah Sobat mengklik font yang dipilih, Sobat akan melihat opsi muncul yang memberi Sobat detail seperti font apa itu dalam hal  Ukuran, Gaya, Berat, dan nama Font . 

Menurut Alexa, fount adalah situs web yang cukup terkenal dengan sekitar 15  ribu  orang mengunjungi setiap bulan, peringkat lalu lintas rata-rata. Selanjutnya,  Fount Artequalswork  menawarkan jumlah rata-rata keterlibatan media sosial.

Fitur atau Syarat dan Ketentuan: 
  • Fount  berfungsi di  Safari, Chrome, Firefox, dan IE8+.
  • Fount  akan memberi tahu Sobat font web mana di tumpukan font yang Sobat lihat.
  • Ini memiliki keterlibatan Media Sosial yang baik.
Peringkat Keseluruhan: 4.0/5.0

10. Font Finder for Firefox 

Font Finder for Firefox  adalah versi Ekstensi Web untuk "FontFinder" XUL  .  Ekstensi ini dibuat untuk membantu  pengembang ,  desainer , dan  penulis konten.  

Ini memungkinkan pengguna mencari informasi font pada elemen apa pun di halaman web dan kemudian menyalin potongan ke clipboard.

Itu benar-benar dapat menganalisis font apa pun yang muncul di halaman mana pun, dan semua informasi tentang font dapat disimpan ke clipboard. 

Jika mau, Sobat juga dapat memilih opsi untuk menghapus anggota keluarga font di seluruh halaman untuk menentukan  degradasi dan kompatibilitas lintas-OS.

Saat Sobat mengambil font, Sobat akan mendapatkan detail termasuk jenis font,  warna font, warna latar belakang, keluarga font Ukuran Tinggi garis, Berat Font, Transformasi teks, jenis font, kelas, dan ID. 

Fitur atau Syarat dan Ketentuan:
  • Sobat dapat sepenuhnya menganalisis font apa pun di halaman.
  • Ekstensi ini dapat menyalin informasi apa pun dari suatu elemen ke clipboard. 
  • Ini menampilkan informasi font seperti warna font, warna latar belakang, ukuran font, garis, dan tinggi font, perataan vertikal, huruf dan tinggi, spasi kata, berat font, gaya, varian, dll.
Peringkat Keseluruhan: 4.7/5.0
Identifikasi Font dengan Penglihatan

11. Serif Font Identification Guide

Panduan Identifikasi Font Serif  mirip dengan alat WhatFont, karena beroperasi dengan cara yang sama. Dimungkinkan untuk menginstalnya ke browser Sobat di internet dan mengaksesnya kapan saja. Ini menghasilkan daftar font yang kompatibel dengan font berbasis serif. 

Alat pemeriksa font ini akan mendeteksi font berbasis serif. Sobat harus mengidentifikasi font dengan melihat dan menjawab pertanyaan tentang desain yang karakter fontnya adalah pertanyaan. Panduan ini menyediakan berbagai opsi untuk menganalisis elemen yang lebih mirip dengan font yang Sobat pilih. 

Selain itu, Sobat juga dapat menghubungi   pemilik situs Serif Font yang tersedia untuk membantu dengan pertanyaan apa pun tentang pengenalan font online melalui email. 

Fitur atau Syarat dan Ketentuan: 
  • Fungsionalitas alat ini mirip dengan 'Alat WhaFont' dan 'Alat Identifikasi.' 
  • Ini menyediakan berbagai opsi untuk mengidentifikasi font.
  • Sobat dapat mengajukan pertanyaan dan pertanyaan Sobat kepada tim dukungan pelanggannya.
Peringkat Keseluruhan: 4.1/5.0
12. Fonts.com

Fonts.com  memungkinkan Sobat menemukan jajaran font desktop dan web berkualitas tinggi yang paling populer. Kemudahan penggunaan dan antarmuka yang ramah pengguna akan membantu Sobat mengidentifikasi font dan mendeteksinya.

Ini menggunakan   teknik 'Font Identification by Sight' untuk mendeteksi font. Ini memiliki fitur yang memungkinkan Sobat untuk mencari menggunakan  filter, klasifikasi,  dan  lisensi, properti  untuk menentukan jenis font yang Sobat butuhkan. 

Setelah Sobat menyelesaikan filter, penganalisis font memberi Sobat berbagai font untuk dipilih . Pengenalan karakter berbasis web semacam ini bisa lambat. 

Tetapi hal yang baik tentang metode ini adalah memungkinkan Sobat untuk menjelajahi kemungkinan dan menemukan font unik yang sesuai dengan kebutuhan Sobat.

Fitur atau Syarat dan Ketentuan: 
  • Fonts.com  dapat membantu Sobat menemukan desain font baru.
  • Ini memiliki 40.000 + gaya font.
  • Ini adalah   alat Pencari Font berbasis 'Identifikasi Penglihatan' .
  • Alat ini sangat cocok untuk desainer dan penulis konten juga.
Peringkat Keseluruhan: 4.3/5.0
Itulah 12 Alat Pencari Font Terbaik. Semoga membantu sobat semua, sekian dan terima kasih telah berkunjung.