Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Icon WhatsApp, YouTube, Facebook Vector (CDR,EPS,PNG)

WhatsApp Messenger , atau hanya WhatsApp , adalah freeware Amerika , layanan perpesanan terpusat lintas platform dan layanan voice-over-IP (VoIP) yang dimiliki oleh Facebook, Inc. 

Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks dan pesan suara , melakukan panggilan suara dan video, dan berbagi gambar, dokumen, lokasi pengguna, dan konten lainnya.

Aplikasi klien WhatsApp berjalan di perangkat seluler tetapi juga dapat diakses dari komputer desktop, selama perangkat seluler pengguna tetap terhubung ke Internet saat mereka menggunakan aplikasi desktop. Layanan memerlukan selular nomor telepon seluler untuk mendaftar. 

Pada Januari 2018, WhatsApp merilis aplikasi bisnis mandiri yang ditargetkan untuk pemilik usaha kecil, yang disebut WhatsApp Business, untuk memungkinkan perusahaan berkomunikasi dengan pelanggan yang menggunakan klien WhatsApp standar. 

Aplikasi klien dibuat oleh WhatsApp Inc. dari Mountain View, California , yang diakuisisi oleh Facebook pada Februari 2014 dengan nilai sekitar US$ 19,3 miliar.

Ini menjadi aplikasi perpesanan paling populer di dunia pada tahun 2015, dan memiliki lebih dari 2  miliar pengguna di seluruh dunia pada Februari 2020 . 

Ini telah menjadi sarana utama komunikasi internet di berbagai lokasi, termasuk Amerika Latin, anak benua India, dan sebagian besar Eropa dan Afrika.

YouTube

YouTube adalah platform media sosial dan berbagi video online Amerika yang diluncurkan oleh Steve Chen , Chad Hurley , dan Jawed Karim pada Februari 2005.

Di seluruh dunia, penggunanya menonton lebih dari satu miliar jam video setiap hari. Pembuat konten YouTube, yang populer disebut sebagai YouTuber , mengunggah lebih dari 100 jam konten per menit.

Pada tahun 2006, ketika YouTube berusia satu tahun, itu dibeli oleh Google seharga $ 1,65 miliar. Sejak itu berevolusi dari platform streaming video kecil menjadi raksasa internasional yang memengaruhi budaya populer, tren internet, dan menciptakan selebritas multijutawan. 

YouTube sebagai perusahaan telah melaporkan pendapatan sebesar $19,8 miliar pada tahun 2020. Setelah Google, YouTube adalah situs web yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna bulanan. 

Kepemilikan Google atas YouTube juga telah mengubah model bisnisnya; itu tidak lagi menghasilkan pendapatan dari iklan saja. 

YouTube kini menawarkan konten berbayar seperti film dan konten eksklusif. YouTube sendiri dan pembuat yang disetujui berpartisipasi dalam Google AdSense program, yang menghasilkan lebih banyak pendapatan bagi kedua belah pihak.

Selama bertahun-tahun, YouTube telah berkembang melampaui situs web menjadi aplikasi seluler , televisi jaringan, dan mengizinkan layanan lain seperti Discord dan Nintendo untuk ditautkan ke sana.

Rentang video di YouTube tampaknya tak terbatas; pengguna dapat menemukan video musik , klip video , film pendek , film layar lebar , dokumenter , rekaman audio, trailer film yang disponsori perusahaan , hidup sungai , vlogs , serta konten dari YouTuber populer. 

Sebagian besar konten saat ini masih dibuat oleh individu, termasuk kolaborasi antara YouTuber dan perusahaan yang mensponsori mereka. 

Sejak sekitar tahun 2015, perusahaan media yang mapan seperti Disney , ViacomCBS , dan WarnerMedia telah membuat dan memperluas saluran YouTube perusahaan mereka untuk mempromosikan konten mereka ke audiens yang lebih besar. 

YouTube juga bertindak sebagai jejaring sosial dengan memungkinkan pengguna dengan akun Google untuk menonton dan mengunggah video mereka sendiri, mengomentari video, menilai dan menanggapi komentar, menyukai atau tidak menyukai video, membuat daftar putar, dan berlangganan ke pengguna dan saluran lain.

Ekspansi YouTube juga membuatnya menjadi salah satu landmark Internet modern dan bagian integral dari kehidupan sehari-hari bagi banyak pengguna.

Dengan miliaran jam konten dan ribuan grup khusus, YouTube juga memiliki dampak sosial yang luar biasa. 

Karena telah tumbuh dan berkembang, ia telah terlibat dalam banyak kontroversi yang telah menjadi berita utama seperti penyensoran diri, dugaan favoritisme perusahaan, memungkinkan penggunanya untuk menyebarkan teori konspirasi, dan masalah mengenai keselamatan dan kesejahteraan anak .

Facebook

Facebook, Inc. adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Per September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. 

Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes.

Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. 

Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. 

Meski begitu, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini.

Studi Compete.com bulan Januari 2009 menempatkan Facebook sebagai layanan jejaring sosial yang paling banyak digunakan menurut jumlah pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Menurut Social Media Today pada April 2010, sekitar 41,6% penduduk Amerika Serikat memiliki akun Facebook.

Meski begitu, pertumbuhan pasar Facebook mulai turun di sejumlah wilayah dengan hilangnya 7 juta pengguna aktif di Amerika Serikat dan Kanada pada Mei 2011.

Nama layanan ini berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh beberapa pihak administrasi universitas di Amerika Serikat dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain. 

Facebook memungkinkan setiap orang berusia minimal 13 tahun menjadi pengguna terdaftar di situs ini. 

Facebook menuai banyak sorotan negatif karena dianggap sebagai platform manipulatif yang berperan dalam penyebaran konten hoaks, teori konspirasi, provokasi kegiatan demonstrasi, skandal sabotase data privasi hingga efek kecanduan yang bisa mengganggu psikologis para pengguna dalam kehidupan nyata.

Icon WhatsApp, YouTube, Facebook Vector (CDR,PNG)

CDR, EPS, PNG Subscribe YouTube


Itulah tentang media sosial dan icon media sosial (CDR,PNG). Semoga bermanfaat bagi sobat semuanya, sekian dan terima kasih.