Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kaligrafi Ayat Kursi Vektor (CDR,EPS,PNG)

Kaligrafi Ayat Kursi Vektor (CDR,EPS,PNG) - Ayat 255 surat Al-Baqarah dikenal sebagai “Ayat Arsy” atau dalam bahasa Arab Ayah al-Kursi . Hal ini karena menyatakan :

Tahta-Nya membentang di atas langit dan Bumi.
Kaligrafi Ayat Kursi Vektor (CDR,EPS,PNG)

Lihat Gambar Kualitas HD


Disarankan bagi seorang Muslim untuk membaca ayat ini setiap malam. Nabi Muhammad (saw) menegaskan bahwa siapa pun yang membaca ayat ini sebelum tidur di malam hari akan diangkat sebagai malaikat oleh Allah untuk perlindungan dan Setan tidak akan dapat mendekati sepanjang tidur malam.

Juga, sangat dianjurkan untuk membaca ayat ini setelah melakukan shalat wajib lima waktu.

Nabi Muhammad SAW bersabda:

Barang siapa yang membaca Ayat Arsy segera setelah setiap doa yang ditentukan , tidak akan ada penghalang antara dia dan dia masuk surga kecuali kematian. ( Sunan al-Nasa'i dan Sahih Ibn Hibban)

Ayat Arsy penting karena berbicara dengan indah dan rinci tentang kepercayaan kita kepada Allah, dan menekankan kebesaran-Nya melalui penyebutan sejumlah nama dan sifat-sifat-Nya. Ini mengacu pada keilahian-Nya dan monoteisme dengan menyatakan: “tidak ada Tuhan selain Dia.”

Kemudian disebutkan bahwa Dia adalah "Hidup" dan "Menopang Diri" dan segera mengikuti ini dengan fakta bahwa Dia tidak dilanda tidur atau kelelahan.

Ayat tersebut mengingatkan kita akan kekuasaan-Nya atas langit dan bumi, dan bahwa syafaat yang diberikan oleh sebagian hamba-Nya atas nama sebagian yang lain pada Hari Kebangkitan akan terjadi dengan izin-Nya.

Ayat itu kemudian melanjutkan dengan menyebutkan pengetahuan-Nya yang tidak terbatas, di mana kita hanya memiliki apa yang Dia berikan kepada kita.

Sebagaimana Allah berfirman di tempat lain dalam Al-Qur'an:

Dia mengetahui apa yang ada di depan dan di belakang mereka, tetapi mereka tidak dapat menguasainya dengan ilmu. ( 20:110 )

Secara khusus, kita mengetahui tentang Tuhan kita hanya apa yang Dia nyatakan kepada kita tentang diri-Nya, yang contohnya adalah ayat ini.

Kemudian ayat tersebut menyatakan :

Tahta-Nya membentang di atas langit dan Bumi.

Ini adalah pernyataan kebesaran Allah , belum lagi Arsy itu sendiri yang luasnya lebih dari menyaingi Bumi dan seluruh langit disatukan. Terlebih lagi, pemeliharaan langit dan bumi dan segala sesuatu yang ada di dalam ciptaan Allah bagi Allah adalah hal yang mudah.

Ayat tersebut, setelah menyebutkan semua kualitas ini, diakhiri dengan menyatakan bahwa Dia adalah “Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung” . Ini adalah dorongan bagi kita untuk memohon perlindungan-Nya dan meminta karunia-Nya.

Allah-lah yang memiliki segala sesuatu dan Dialah yang memelihara semuanya. Dialah yang memperhatikan kita masing-masing dan segala sesuatu yang kita peroleh.

Ayat ini mendorong kita untuk beribadah kepada Allah dan memohon kepada-Nya, mengingatkan kita akan banyak nama dan sifat-sifat-Nya yang mulia. Itulah sebabnya Nabi Muhammad (saw) mendorong kita untuk membacanya setiap hari.

Kaligrafi Ayat Kursi Vektor (CDR,EPS,PNG)

Klik tombol dibawah untuk mendapatkan Kaligrafi Ayat Kursi Vektor (CDR,EPS,PNG).

Dapatkan Vektor

Password : rhmdesain.com


Itulah tentang Ayat Kursi dan kaligrafi Ayat Kursi Vektor (CDR,EPS,PNG). Semoga membantu bagi sobata semuanya sekian dan terima kasih.

Sumber bacaan : en.islamtoday.com