Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8+ Website Untuk Cek Plagiarisme Terbaik

8+ Website Untuk Cek Plagiarisme Terbaik
8+ Website Untuk Cek Plagiarisme Terbaik

8+ Website Untuk Cek Plagiarisme Terbaik - Salah satu tindakan paling ditakuti yang harus dihindari oleh setiap mahasiswa, penulis, pemasar, atau profesional lainnya adalah plagiarisme karena ini dapat dihukum oleh hukum. 

Dalam arti denotatifnya, ini telah disebut sebagai penyalinan atau penggunaan (sebagian atau seluruhnya) dari setiap komposisi atau ide sastra yang dimiliki oleh orang lain dan perampas membuatnya tampak bahwa itu adalah produk dari imajinasinya sendiri. 

Dengan kata lain, plagiarisme identik dengan mencuri ide orang lain dan niat tidak relevan. Sobat mungkin sering dihadapkan dengan pertanyaan ini:

Apakah makalah saya dijiplak?, Itulah sebabnya, ketika menulis blog, menerbitkan artikel, atau menulis konten untuk situs web Sobat, Sobat perlu memverifikasi apakah itu telah melewati pemeriksaan plagiarisme menyeluruh . Yang terbaik adalah pemeriksa plagiarisme online gratis dengan persentase .

8+ Website Untuk Cek Plagiarisme Terbaik

Berikut adalah daftar situs yang dapat Sobat gunakan, bersama dengan tinjauan singkat dari masing-masing situs dan hasil saya dari uji coba artikel

1. Copyscape

Copyscape adalah alat pendeteksi plagiarisme online real-time yang memungkinkan pengguna memindai web secara otomatis untuk konten yang diambil dari situs web mereka, dan memeriksa keaslian konten yang ditambahkan ke sistem mereka sendiri. 

Copyscape menawarkan alat pemeriksaan gratis, layanan Premium dan API, dan sistem perlindungan Copysentry untuk sepenuhnya mengotomatiskan deteksi plagiarisme.

Alat perbandingan gratis Copyscape memungkinkan pengguna untuk membandingkan konten antara dua situs dengan memasukkan URL situs atau menempelkan konten. 

Hasilnya menampilkan berapa banyak kata dan berapa persentase konten yang cocok antara kedua situs. 

Copyscape Premium menawarkan pencarian batch, yang memungkinkan pencarian hingga 10.000 halaman sekaligus, dan memungkinkan pengguna membangun indeks konten offline pribadi untuk memeriksa duplikasi dalam konten mereka sendiri.

Copyscape Premium API memungkinkan deteksi otomatis konten duplikat yang ditambahkan ke konten pengguna sendiri sebagai bagian dari alur kerja konten mereka. 

Layanan perlindungan Copysentry tambahan secara otomatis memantau konten yang dijiplak di web, dan memberi tahu pengguna tentang semua salinan baru, bahkan jika konten telah dimodifikasi.

2. DupliChecker

Duplichecker adalah alat pemeriksa plagiarisme yang dapat menemukan contoh konten duplikat.

Ini memindai internet untuk kalimat, frasa, atau paragraf yang sama yang Sobat dapatkan di situs web Sobat, dan mengarahkan Sobat URL eksternal yang memiliki konten yang sama.

Bisa dibilang bagian terbaik tentang Duplichecker adalah fakta bahwa itu gratis. Tidak seperti alat konten plagiat lainnya seperti Siteliner dan Copyscape , Duplichecker sepenuhnya gratis untuk digunakan dan Sobat tidak memerlukan akun untuk menggunakannya.

Manfaat lain dari Duplichecker adalah Sobat dapat mengunggah beberapa jenis file, termasuk:
  • .tex
  • .txt
  • .dokter
  • .docx
  • .odt
  • .pdf
  • .rtf
Atau, Sobat dapat menarik konten dari URL. Cukup pasang tautan tempat konten Sobat diterbitkan dan temukan daftar hasil duplikat yang ditemukan di tempat lain.

3. Dustball

Dustball.com sejauh ini menyediakan situs web paling dasar untuk pemindai plagiarisme online – mungkin dirancang oleh anak sekolah di tahun 1990-an, sangat sederhana. 

Halaman berSobat hanya mencantumkan sumber daya yang tersedia di situs webnya, termasuk pemindai plagiarisme, dan ketika diklik, ini akan terbuka di jendela sembul. 

Desainnya juga sangat dasar tetapi bisa dibilang mudah digunakan sebagai hasilnya pengguna gratis dapat menempelkan teks langsung ke jendela untuk melakukan pencarian sedangkan anggota yang berlangganan dapat mengunggah dokumen kata menggunakan fasilitas pengunggah file. 

Pemindai tidak menjelaskan yang mana mesin pencari yang menjalankan kuerinya dan, karena cukup cepat, mungkin hanya mencari satu. 

Setelah pencarian dilakukan, jendela baru akan terbuka yang berisi daftar frasa apa pun yang cocok dengan sumber di internet. 

Mengklik ini membuka halaman web itu sendiri. Ketika versi gratis pemindai diuji, ia mendeteksi plagiarisme di dua dari enam dokumen pengujian. 

Ketika versi pemindai yang "ditingkatkan" digunakan, dengan biaya $8 untuk berlangganan sebulan, ia masih hanya mendeteksi plagiarisme di dua dari enam dokumen uji, meskipun klaimnya meragukan bahwa versi berbayar tiga kali lebih banyak. 

efektif. Kedua versi perangkat lunak tersebut mampu mendeteksi plagiarisme menyeluruh, di mana seluruh bagian telah diambil dari internet, serta mendeteksi plagiarisme dalam pdf online. 

Tidak ada versi pemindai yang menemukan plagiarisme di sumber yang kata-katanya telah diubah atau dihapus, juga tidak menemukan karya yang diparafrasekan atau ebook yang dijiplak. 

Sengan biaya $8 untuk berlangganan sebulan, itu masih hanya mendeteksi plagiarisme di dua dari enam dokumen pengujian, meskipun ada klaim yang meragukan bahwa versi berbayar tiga kali lebih efektif.

Kedua versi perangkat lunak tersebut mampu mendeteksi blanket plagiarisme, di mana seluruh bagian telah diambil dari internet, serta mendeteksi plagiarisme dalam pdf online. 

Tidak ada versi pemindai yang menemukan plagiarisme di sumber yang kata-katanya telah diubah atau dihapus, juga tidak menemukan karya yang diparafrasekan atau ebook yang dijiplak. 

Dengan biaya $8 untuk berlangganan satu bulan, itu masih hanya mendeteksi plagiarisme di dua dari enam dokumen pengujian, meskipun ada klaim yang meragukan bahwa versi berbayar tiga kali lebih efektif. 

Kedua versi perangkat lunak mampu mendeteksi selimut plagiarisme, di mana seluruh bagian telah diambil dari internet, serta mendeteksi plagiarisme dalam pdf online. 

Tidak ada versi pemindai yang menemukan plagiarisme di sumber yang kata-katanya telah diubah atau dihapus, juga tidak menemukan karya yang diparafrasekan atau ebook yang dijiplak, di mana seluruh bagian telah diambil dari internet, serta mendeteksi plagiarisme dalam pdf online. 

Tidak ada versi pemindai yang menemukan plagiarisme di sumber yang kata-katanya telah diubah atau dihapus, juga tidak menemukan karya yang diparafrasekan atau ebook yang dijiplak, di mana seluruh bagian telah diambil dari internet, serta mendeteksi plagiarisme dalam pdf online. 

Tidak ada versi pemindai yang menemukan plagiarisme di sumber yang kata-katanya telah diubah atau dihapus, juga tidak menemukan karya yang diparafrasekan atau ebook yang dijiplak.

Dalam keadaan ini tampaknya sulit untuk membenarkan biaya berlangganan berulang $8 per bulan karena satu-satunya perbedaan yang terlihat antara kedua pemindai adalah bahwa file dapat diunggah dengan versi berbayar. 

Namun, karena masih kurang baik dalam mendeteksi plagiarisme, tidak peduli bagaimana file dipindai, itu mungkin tidak sepadan dengan uang Sobat.

4. PlagScan

Periksa keaslian teks hanya dengan beberapa klik. Perangkat lunak Deteksi Plagiarisme berfungsi dengan semua format file umum.

Laporan PlagScan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Sobat. Apakah Sobat memerlukan file PDF yang dapat dicetak atau ingin berkolaborasi dengan orang lain dalam laporan browser interaktif  PlagScan dapat melakukannya dengan mudah digunakan.

Privasi dan kepatuhan hukum adalah prioritas utama di PlagScan. Sederhananya Dokumen PlagScan yang Sobat unggah tidak akan pernah dibagikan dengan pihak ketiga yang tidak berwenang.

Unicheck adalah pemeriksa plagiarisme berbasis web yang memverifikasi keaslian teks atau dokumen dengan memberikan laporan kesamaan terperinci kepada siswa dan instruktur.

Pemeriksa Plagiarisme ini cepat dan memeriksa kesamaan dalam file yang dikirimkan di indeks web real-time dari 4,75+ miliar halaman, database akses terbuka, jurnal, dan dokumen yang disimpan di akun institusi (“perpustakaan”).

Area Inti Unicheck:

  • Pencarian Real-Time di Internet
  • Pemeriksaan terhadap Sumber Akses Terbuka
  • Laporan Kesamaan yang Kuat, Ringan, dan Cepat
  • Integrasi Tugas Kanvas Asli dan Pengalaman Pengguna 

Apakah Unicheck Aman?

Dokumen yang dikirimkan ke Unicheck adalah milik Sobat dan bukan milik orang lain. Enkripsi digunakan untuk keamanan maksimum dan privasi serta kerahasiaan dijamin.

Beberapa Fitur Utama dari Unicheck

  • Tata Letak yang Jelas & Menarik Secara Visual - Waktu sangat berharga. Sobat harus melihat semuanya sekaligus. Setiap kalimat atau bagian yang cocok. Unicheck menyorotnya dengan warna kuning. Jadi, Sobat akan memiliki gagasan tentang apa yang perlu dikutip sekilas.

  • Sumber dengan Kecocokan yang Disorot - Setiap kali pemeriksaan plagiarisme selesai, Unicheck mengirimkan daftar tautan. Mereka mengarah ke sumber yang cocok. Dan ya, kesamaan teks di sana juga disorot.

  • Deteksi Kutipan dan Referensi - Semua kutipan dan referensi yang diformat dengan benar tidak boleh dianggap plagiarisme dan memengaruhi skor kesamaan Sobat. Unicheck dapat mendeteksi dan melewatinya. Ia mengakui MLA, APA, Chicago, Turabian, dan Harvard.

  • Menjadi File-Format Friendly - Tidak perlu mencari konverter file. Unicheck mendukung 99% format teks termasuk .doc, .docx, .rtf, .txt, .odt, .html, .pdf, .ppt, .pptx, .odp, .htm, .xls, .xlsx, .ods, dan halaman Mac. Selain itu, file dapat dikemas ke dalam arsip .zip dan diperiksa secara massal.

  • Unicheck Speaks Your Language - Unicheck dapat menemukan kesamaan dalam bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, dan banyak bahasa lainnya yang didukung.

Viper adalah aplikasi pemeriksaan plagiarisme online yang bekerja melalui browser web standar apa pun. 

Awalnya dibuat sebagai perangkat lunak untuk Windows, Viper pindah ke aplikasi online pada tahun 2017 dan sangat ditingkatkan dan disederhanakan. 

Sebagai salah satu pemeriksa plagiarisme online pertama, Viper telah menjadi aplikasi pilihan bagi mahasiswa dan institusi yang mencari solusi hemat biaya untuk memastikan karya yang mereka kirimkan bebas plagiarisme.

Viper tidak lagi tersedia sebagai aplikasi perangkat lunak yang dapat diunduh!

Jika Sobat menginstal Viper versi lama, itu tidak akan berfungsi lagi. Viper menyarankan Sobat menghapus semua versi Viper yang lebih lama karena ini tidak lagi didukung. 

Harap jangan menginstal versi "unduh gratis" dari Viper yang mungkin Sobat temukan di situs freeware dan shareware - tidak satu pun dari aplikasi ini yang didukung oleh Viper dan mungkin berisi skrip berbahaya.

Viper Online

Pada awal 2017, Viper berubah menjadi aplikasi pemeriksaan plagiarisme baru dengan kemampuan pencocokan plagiarisme yang baru dan lebih baik serta kecepatan dan akurasi pemindaian yang sangat ditingkatkan. 

Meskipun Viper terutama dikembangkan untuk mahasiswa, itu sama-sama di rumah untuk memeriksa plagiarisme dalam konten SEO, blog, pidato, atau dokumentasi perusahaan.

Menjadi aplikasi online, Viper tersedia untuk siapa saja yang memiliki koneksi internet di platform apa pun. 

Sobat dapat mengakses Viper dengan browser web standar seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Firefox atau Safari. Setelah Sobat masuk ke aplikasi, Sobat akan melihat opsi pemindaian gratis dan berbayar. 

Pengguna perangkat lunak Windows yang lebih lama mungkin akrab dengan fakta bahwa pemindaian gratis diterbitkan secara online setelah jangka waktu tertentu untuk membantu siswa lain dalam studi mereka. Dengan scan berbayar, Viper menjamin untuk tidak mempublikasikan karya Sobat.

Beberapa manfaat dari aplikasi pengecekan plagiarisme online baru adalah :
  • Lintas platform - Sobat sekarang dapat menggunakan Viper di PC, Mac, atau perangkat Seluler apa pun.

  • Peningkatan kecepatan - pemeriksaan plagiarisme sekarang membutuhkan waktu rata-rata 10 detik untuk diselesaikan.

  • Peningkatan akurasi - Viper sekarang memeriksa plagiarisme terhadap lebih banyak sumber daripada sebelumnya.

  • Integrasi Google Drive - Sekarang Sobat dapat mengunggah dokumen Sobat untuk diperiksa langsung dari Google Drive.

  • Dukungan online - Dukungan penuh sekarang tersedia melalui LiveChat dan Email (Hanya pemindaian berbayar).

  • Dukungan untuk beberapa bahasa - Pemeriksaan dokumen untuk sebagian besar bahasa Eropa Barat didukung secara native di Viper, termasuk Inggris, Spanyol , Prancis, dan Jerman.
Alat ini memiliki kemampuan untuk memeriksa plagiarisme dengan mencocokkan konten Sobat dengan miliaran halaman web di Internet.

Setelah Sobat mengunggah konten Sobat, itu akan secara otomatis menjalankannya terhadap setiap konten yang ada di web dalam hitungan detik, menjadikannya pemindai plagiarisme paling canggih namun tercepat yang pernah Sobat temui seumur hidup Sobat.

Ini memiliki opsi untuk secara otomatis menulis ulang konten yang Sobat jalankan hanya dalam satu klik. 

Jika konten Sobat berisi karya plagiat, yang harus Sobat lakukan adalah mengklik opsi penulisan ulang dan Sobat akan dibawa ke alat parafrase otomatis , di mana konten Sobat akan segera diperbarui. Ini adalah fitur bawaan yang tersedia tepat di dalam alat ini secara gratis.

Pemeriksa kesamaan Plagiarism Checker Small SEO Tools memungkinkan Sobat mengunggah berbagai format dokumen termasuk .doc, .docx, .txt, .tex, .rtf, .odt, dan .pdf. Artinya, apa pun format konten Sobat, selama itu digital, alat ini akan melakukan sisanya.

Dengan alat uji plagiarisme online gratis ini, Sobat tidak hanya dapat mengunggah berbagai format dokumen, Sobat juga dapat memeriksa plagiarisme melalui URL situs web. 

Cukup masukkan URL halaman web dan klik tombol " Periksa Plagiarisme " dan Sobat siap melakukannya.

Mesin anti-plagiarisme ini dilengkapi dengan opsi pelaporan yang memungkinkan Sobat mengunduh laporan pencarian plagiarisme yang Sobat jalankan. 

Ini berarti Sobat sekarang memiliki semacam bukti untuk dikirim ke pihak terkait dan catatan untuk disimpan. Luar biasa!

Fitur ini memungkinkan Sobat untuk memeriksa plagiarisme pada dokumen dalam bahasa lain selain bahasa Inggris. Jadi apakah konten Sobat ditulis dalam русский ,日本語, italiano , français , Português , Español , Deutsche ,中文, alat ini dapat berbicara bahasa Sobat.

Tinggal di awan? Pemeriksa orisinalitas Plagiarism Checker Small SEO Tools dapat memeriksa konten dari cloud, termasuk Google Drive dan Dropbox. 

Cukup pilih di mana konten Sobat berada di cloud dan pilih bagian dokumen tertentu yang ingin Sobat jalankan, dan pemeriksa hak cipta akan melakukan sisanya.

Jika konten Sobat agak lokal, tinggal di file di dalam komputer Sobat, maka Sobat dapat mengunggahnya langsung dari penyimpanan lokal.

Setelah Sobat mengunggah konten dan mengeklik untuk memeriksa plagiarisme, pemeriksa duplikasi akan menunjukkan kepada Sobat, dalam persentase, tingkat konten yang dijiplak dan unik dalam dokumen. Misalnya, ini akan memberi tahu Sobat bahwa 82% konten adalah unik sementara 18% adalah plagiat.

Alat ini tidak berhenti menunjukkan kepada Sobat tingkat persentase konten yang dijiplak dan unik. Ini juga menunjukkan kepada Sobat, dalam format daftar agar mudah dideteksi, baik yang dijiplak (jika ada) dan area unik dari bagian konten, kalimat demi kalimat. 

Kalimat yang dijiplak ditampilkan dengan warna merah sedangkan yang unik ditampilkan dalam warna hijau untuk kenyamanan Sobat.

Hanya dengan satu klik, Sobat juga dapat melihat hasilnya dalam tampilan dokumen, di mana seluruh konten ditampilkan dalam satu dokumen dan materi yang dijiplak disorot dengan warna merah.

Tepat di dalam alat, Sobat dapat melihat konten eksternal yang cocok dengan kalimat merah di dokumen Sobat. Plus, URL halaman web eksternal ditambahkan untuk pemeriksaan konten yang cepat dan mudah.

Setelah hasilnya masuk, Sobat dapat mengklik tombol "Bandingkan" pada baris merah (menjiplak) mana pun untuk membuka Google dan membandingkan konten tertentu dengan konten serupa yang sudah dipublikasikan di web. Bagus untuk menemukan dari mana konten yang dijiplak berasal.

Jika Sobat tidak ingin mendeteksi plagiarisme untuk URL tertentu? Cukup Masukkan URL itu di kotak Kecualikan URL dan itu akan dilakukan untuk Sobat secara otomatis, Konten yang disalin (menjiplak) dari URL itu tidak akan dianggap sebagai plagiarisme.

Jika Sobat ingin mengembangkan sistem deteksi plagiarisme multitasking real-time, yang dimasukkan ke dalam situs web Sobat, maka Plagiarism Checker Small SEO Tools mendukung Sobat. The Plagiarisme Checker API menawarkan solusi integrasi API besar.

Ini benar-benar menghilangkan kebutuhan untuk memeriksa setiap artikel untuk setiap siswa secara individual dan menghemat berjam-jam kerja dan sakit kepala. 

Sobat dapat memeriksa plagiarisme untuk beberapa esai, tesis, atau tugas siswa Sobat hanya dalam satu klik. Ini juga berfungsi baik untuk situs web besar yang sering menerima lusinan artikel dari kontributor.

Pemeriksa Plagiarisme Alat SEO Kecil juga memiliki versi plugin WordPress untuk memeriksa plagiarisme. 

Dengan itu, Sobat tidak perlu membuang waktu berharga untuk menyalin dan menempelkan seluruh konten posting Sobat. 

Cukup instal plugin, dan setiap kali Sobat mengerjakan posting atau konten halaman baru, klik tombol "Periksa Plagiarisme" dan plugin akan secara otomatis mulai memeriksa konten lengkap, kalimat demi kalimat. 

Sobat juga dapat membandingkan konten yang dijiplak di dalam plugin dengan mengklik kalimat. Dengan plugin ini, Sobat tidak perlu khawatir konten Sobat dicuri atau mesin pencari menghukum situs Sobat karena duplikasi konten.
Plagiarism Detector adalah penyedia layanan deteksi plagiarisme global, dengan pengguna dari seluruh dunia. 

Alat pemeriksa plagiarisme terutama berfokus pada penyediaan layanan terkait teks yang secara khusus terkait dengan pemeriksaan plagiarisme dan deteksi kesamaan. 

Ini adalah pemeriksa plagiarisme online gratis yang bermanfaat bagi orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

Hebatnya Plagiarism Detector :
  • Tanpa iklan
  • Pencarian Dalam
  • Laporan Akurat
  • Mendukung
  • Mendukung Banyak File
  • Mudah digunakan!
  • Keamanan Data
  • Teknologi terbaru
  • Periksa hingga 25k Kata
Pemeriksa plagiarisme Copyleaks adalah solusi komprehensif dan akurat yang membantu guru, siswa, penulis SEO, penerbit, blogger, dan siapa pun yang membuat konten asli online memeriksa plagiarisme dan konten duplikat. 

Solusi anti-plagiarisme Copyleaks dapat diintegrasikan dengan situs web atau platform Sobat dengan API Copyleaks. 

Sangat mudah untuk menghindari plagiarisme dan menerima laporan tentang teks duplikat sehingga karya Sobat akan benar-benar asli.

Pemeriksa plagiarisme online menawarkan fitur yang membantu Sobat memeriksa konten asli yang telah Sobat buat dengan susah payah dengan uji plagiarisme yang mulus.

Itulah penjelasan mengenai website untuk Cek Plagiarisme terbaik yang bisa sobat coba. Semoga membantu dan bermanfaat bagi sobat semuanya, sekian dan terima kasih.