Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

12 Situs Web Terbaik Membuat Catatan Online Gratis

 

12 Situs Web Terbaik untuk Membuat Catatan Online Gratis
12 Situs Web Terbaik untuk Membuat Catatan Online Gratis

12 Situs Web Terbaik Membuat Catatan Online Gratis - Mencatat sangat penting untuk menjaga agar tetap teratur dalam gaya hidup kita yang kompleks dan kacau. 

Untungnya, munculnya komputer memperkenalkan notepad digital, menghilangkan kebutuhan akan dokumen yang rumit. 

Hari ini, Sobat dapat mengakses Notepad di perangkat yang mendukung Windows kapan saja dan mulai menggunakan editor teks tanpa repot.

Tetapi bagaimana jika Sobat menggunakan sistem operasi lain selain Windows? Nah, Sobat tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali situs web yang dilengkapi dengan notepad gratis yang dapat Sobat gunakan saat bepergian.

12 Situs Web Terbaik Membuat Catatan Online Gratis

Berikut ini adalah 12 situs web terbaik untuk membuat catatan online gratis :

1. Hypernotes

Hypernotes adalah aplikasi pencatat kolaborasi-maju yang menawarkan tautan dua arah, grafik pengetahuan semantik, saran koneksi otomatis, dan banyak lagi. 

Semua ini memungkinkan Sobat membangun kumpulan pengetahuan yang secara otomatis menghubungkan konsep-konsep terkait, yang berarti bahwa setiap nada yang Sobat tambahkan memiliki potensi tak terbatas.

Sebuah aplikasi online dengan akses offline di semua platform populer, Hypernotes sangat cocok untuk apa saja mulai dari wiki dan dokumentasi bersama, hingga penelitian pribadi dan proyek penulisan.

2. Editpad.org

Editpad.org adalah salah satu editor teks yang paling banyak digunakan karena kesederhanaan dan fitur tambahannya.

Bersamaan dengan notepad, situs web ini juga menawarkan Editor teks kaya dan alat bantu konten lainnya. 

Editor Editpad memungkinkan Sobat menulis teks dan secara otomatis menyimpannya untuk penggunaan berikutnya.

Manfaat tambahan dari alat ini termasuk jumlah karakter, jumlah kata, memeriksa plagiarisme dalam tulisan Sobat, serta memparafrasekan konten tulisan Sobat untuk membuatnya unik. 

Jika Sobat menemukan editor teks yang sederhana dan cepat, maka Editpad adalah salah satu opsi terbaik untuk Sobat. 

3. OneNote

Juga dikenal sebagai Microsoft OneNote Online, OneNote adalah situs web notepad online luar biasa yang memungkinkan Sobat mengakses editor teks saat bepergian. 

Salah satu hal terbaik tentang OneNote adalah berbagai fitur yang dapat disesuaikan. Misalnya, situs web memungkinkan Sobat membuat beberapa buku catatan di mana Sobat dapat membuat catatan Sobat.

Sobat dapat membuat banyak bagian di bawah setiap buku catatan, serta menambahkan halaman, dan bahkan mengimpor catatan ke halaman yang baru ditambahkan. 

Terlebih lagi OneNote memungkinkan Sobat menyisipkan karakter khusus, tautan, gambar, dan tabel ke catatan Sobat. Gambar dapat ditambahkan baik secara otomatis dari PC Sobat atau diimpor dari internet.

4. Primapad

Primapad memungkinkan Sobat untuk mengakses, mengedit, dan menyempurnakan catatan Sobat di mana saja dan kapan saja. 

Untuk memulai, yang perlu Sobat lakukan hanyalah memberi nama dokumen dan mulai mengetik. Situs web ini juga cocok untuk berbagi catatan dengan kolaborator Sobat. Sobat cukup menekan tombol 'Bagikan' dan kemudian memilih salah satu dari beberapa opsi berbagi.

Sobat dapat meminta kolaborator Sobat untuk membagikan umpan balik mereka pada catatan Sobat dengan merekomendasikan saran atau memberi mereka wewenang untuk mengedit dokumen. 

Opsi berbagi sebenarnya adalah fitur utama Primapad, karena Sobat tidak akan menemukannya di banyak situs web notepad online populer lainnya.

5. Google Keep

Google adalah perusahaan terkemuka dalam hal perancangan aplikasi produktivitas. Reputasi global dan nilai merek perusahaan saja merupakan alasan yang cukup untuk memilih Google Keep sebagai situs web notepad Sobat. 

Google Keep hadir sebagai ekstensi browser Chrome. Selain itu, alat ini tersedia untuk pengguna Android.

Seperti kebanyakan situs notepad yang dapat diSobatlkan, Google Keep memungkinkan Sobat menambahkan berbagai elemen ke catatan Sobat, termasuk gambar, karakter khusus, dan rekaman suara. 

Sobat bahkan dapat mengubah warna latar belakang notepad, menyisipkan daftar tugas, dan menyematkan label. 

Setelah selesai membuat catatan dengan Google Keep, Sobat dapat membagikan dokumen melalui email atau menyimpannya dengan aman di Google Documents. 

Kapan pun Sobat perlu mengakses catatan Sobat, yang harus Sobat lakukan hanyalah menyetel pengingat dan Google Keep akan memberi tahu Sobat.

6. ZippyJot Notepad

Antarmuka pengguna yang ramping dan intuitif adalah hal pertama yang disukai tentang ZippyJot Notepad. 

Perancang situs web menghilangkan lonceng dan peluit yang tidak perlu untuk memastikan bahwa siapa pun dapat memahami platform pencatatan online ini tanpa melalui kurva belajar yang curam.

Selain antarmukanya yang bersih, ZippyJot Notepad menyediakan sejumlah fitur pembuatan catatan yang keren. 

Sobat dapat dengan mudah mencari, mengedit, menghapus, dan menyimpan catatan Sobat secara otomatis di platform ini. 

Situs web memelihara cadangan berbasis cloud yang memastikan catatan Sobat tidak pernah hilang bahkan jika terjadi kerusakan komputer atau malfungsi sistem.

7. RapidTables Notepad

RapidTables Notepad adalah situs web notepad online gratis lainnya yang dipuji karena kemudahan penggunaannya yang luar biasa. 

Saat Sobat mendarat di dasbor situs web, Sobat akan disambut oleh area teks yang mencolok. Notepad dirancang dengan banyak fitur manipulasi teks, termasuk 'copy,' 'cut,' 'paste,' 'redo,' 'undo,' 'select all,' dll.

Sobat bahkan dapat memperbesar atau memperkecil untuk mendapatkan tampilan catatan yang lebih baik. 

Setelah membuat catatan menggunakan RapidTables Notepad, Sobat dapat memilih untuk menyimpannya sebagai file teks atau langsung mencetaknya.

8. ClickUp Notepad

Menggunakan ClickUp Notepad akan mengharuskan Sobat untuk mendaftar akun dan mengunduh ekstensi chrome. 

Meskipun itu mungkin dianggap sebagai pemecah kesepakatan bagi sebagian orang, situs web ini memiliki banyak fitur penukaran lainnya. 

Pertama, ClickUp berisi banyak tutorial untuk membantu Sobat mempelajari tali lebih cepat. Situs web ini juga memiliki aplikasi untuk perangkat Android dan iOS. 

Fitur obrolan memungkinkan Sobat berkolaborasi secara bebas dengan tim Sobat, sedangkan alat Pelacakan Sasaran, Pelacakan Waktu, dan Manajemen Proyek membantu meningkatkan produktivitas Sobat di situs web.

9. Pote

Pote adalah situs web notepad online yang memerlukan pendaftaran akun sebelum Sobat dapat memulai. 

Setelah mendaftar, Sobat harus masuk setiap kali ingin menggunakan platform. Setelah masuk, Sobat dapat mulai menulis segera setelah memberi judul pada catatan Sobat.

Ada opsi untuk mengubah gaya font dan warna catatan Sobat, serta ukuran jendela, latar belakang halaman, dan warna platform notepad. 

Ketika Sobat selesai menulis, Sobat dapat memilih untuk mengirim email catatan Sobat ke kolaborator Sobat atau mencetaknya langsung dari platform.

10. Memo Notepad

Sementara beberapa situs web pencatat mengharuskan Sobat mendaftar di platform terlebih dahulu, Memo Notepad memungkinkan Sobat menikmati manfaat pencatatan online tanpa perlu akun.

Antarmuka situs web dirancang dengan sangat unik sehingga membuat catatan Sobat di platform ini terasa seperti menulis di atas kertas asli yang diletakkan di atas permukaan kayu.

Memo Notepad juga mendukung banyak efek, termasuk karakter khusus dan emoji. Email semua catatan yang Sobat buat ke kolaborator Sobat atau ekspor dan simpan dengan lebih aman di cloud. Namun, perhatikan bahwa Sobat sekarang memerlukan akun untuk menyimpan catatan Sobat di awan .

11. Notepad

Terkadang yang Sobat butuhkan hanyalah notepad online dengan nama dasar tetapi yang menyelesaikan pekerjaan. 

Meskipun namanya sama sekali tidak mewah, ANotepad sangat cepat dan menyediakan banyak fitur pembuatan catatan online canggih yang akan berguna bagi Sobat.

Dengan editor teks kayanya, Sobat dapat menebalkan teks, membuatnya miring, menyematkan tautan, dan bahkan menambahkan gambar atau tabel. 

Notepad juga memungkinkan Sobat membagikan catatan Sobat secara otomatis ke platform media sosial seperti Facebook atau Twitter. Lebih baik lagi, Sobat dapat menyimpan catatan di PC Sobat sebagai PDF, dalam dokumen Word, atau dalam format teks. 

Ada opsi untuk melindungi catatan Sobat dengan kata sandi, sehingga membatasi akses ke catatan tersebut.

12. Evernote

Evernote adalah salah satu situs web pencatat paling efisien di luar sana dalam hal pengalaman pengguna dan pemilihan fitur yang kreatif. Pertama, proses pendaftarannya cepat dan mudah. 

Setelah mendaftar untuk sebuah akun, Sobat dapat segera memulai situs web dengan mengklik tab catatan baru.

Sebuah halaman akan terbuka menampilkan berbagai pilihan, termasuk catatan baru, obrolan kerja, pencarian, dll. 

Sobat kemudian menambahkan judul ke catatan baru Sobat dan mulai menulis. Ada pilihan untuk menyimpan catatan Sobat ke buku catatan atau mengekspornya untuk segera digunakan. 

Hal lain yang dapat Sobat lakukan dengan Evernote termasuk menambahkan tag ke catatan Sobat, menSobati pintasan ke catatan favorit Sobat, dll.

Kesimpulan

Memilih platform pencatatan online yang bagus mungkin menjadi tantangan, terutama jika Sobat tidak memahami fitur yang harus diwaspadai. 

Sebagai aturan umum, selalu pilih situs web notepad online yang mudah digunakan, dilengkapi dengan banyak fitur manipulasi teks, dan gratis (atau setidaknya cukup terjangkau). 

Atau untuk menyelamatkan diri dari masalah, Sobat dapat menSobati daftar ini dan menggunakannya sebagai patokan setiap kali Sobat mencari situs web notepad online.