Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Posisi Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Freelancer



5 Posisi Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Freelancer - Layanan freelancer di seluruh dunia semakin diminati. Jumlah karyawan jarak jauh tumbuh dengan cepat, dan mereka kemungkinan akan melebihi jumlah pekerja kantoran biasa. 

Pekerjaan freelance bisa menjadi saluran pendapatan tambahan bagi banyak profesional. Bagi orang-orang yang tidak puas dengan gaji mereka, bisnis freelance adalah peluang bagus untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Misalnya, guru dan penerjemah dapat bekerja sebagai copywriter di malam hari setelah pekerjaan utama mereka. Penasihat hukum dan konsultan bisnis dapat memulai blog atau menawarkan kursus pelatihan berbayar.

Banyak ahli di berbagai bidang bisa mendapatkan lebih banyak dengan menggunakan pekerjaan jarak jauh tanpa meninggalkan pekerjaan utama mereka. 

Jika layanan seorang ahli sangat diminati, maka seiring waktu, freelance dapat menjadi cara kerja yang utama dan lebih menguntungkan.

Dalam kebanyakan kasus, pekerja lepas tidak memiliki biaya yang terkait dengan bisnis mereka. Mereka dapat bekerja dari mana saja di dunia. 

Untuk majikan yang mempekerjakan dari jarak jauh, kota tempat tinggal, usia, dan jenis kelamin karyawan praktis tidak relevan. Dua faktor yang penting di sini adalah ketepatan waktu dan kualitas.

Freelancer sedang mencari pekerjaan yang cocok pada layanan freelance khusus. Spesialis muda dapat memperoleh kesempatan untuk menguji keterampilan mereka, terutama ketika ada begitu banyak tawaran untuk dipilih.

Namun, pengalaman pelamar biasanya yang paling diperhatikan oleh pemberi kerja. Semakin tinggi kualifikasi kandidat, semakin besar peluang mereka dipekerjakan dan dibayar lebih.

Keterampilan teknologi, termasuk pengetahuan dan pengalaman di bidang-bidang seperti perangkat lunak dan pengembangan web, pemasaran Internet, dan copywriting SEO, saat ini dikaitkan dengan upah tertinggi. Jadi, mari kita lihat profesi freelance dengan bayaran terbaik di tahun 2019.

5 Posisi Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Freelancer

Berikut ini adalah lima posisi pekerjaan bergaji tinggi untuk freelancer :

1. Pengembangan Web

Industri ini telah lama memimpin dengan kuat di pasar layanan freelance. Pekerjaan pengembang web freelance sangat diminati saat ini.

Yang terbaik adalah Sobat bisa mulai dengan keterampilan dan pengalaman minimal. Ya, Sobat tidak akan langsung mendapatkan jutaan dan miliaran, tetapi Sobat dapat memulai karier yang hebat.

Banyak tawaran pekerjaan terkait dengan pengembangan situs web yang membutuhkan pengetahuan tentang HTML, CSS, atau JavaScript. 

Jangan lupa tentang pengembang PHP yang sangat dibutuhkan untuk proyek aplikasi seluler. Dengan cara itu, Sobat dapat terhubung dengan  perusahaan pengembangan web di Singapura  dan dengan mudah menemukan pekerjaan.

Jadi, pasar membutuhkan banyak spesialis di bidang ini, dan, tempat pertama kemungkinan tidak akan diberikan ke sektor lain dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Biro Statistik Tenaga Kerja AS, bidang ini diperkirakan akan berkembang sebesar 15% pada tahun 2026.

2. Copywriting dan Penulisan Ulang

Copywriter adalah orang yang menulis (mengejutkan, bukan?) teks yang berbeda untuk situs web perusahaan, jejaring sosial, blog, dll. 

Perusahaan dan pengusaha dapat menarik pelanggan baru, menginformasikan audiens target mereka, dan menciptakan citra bisnis yang positif berkat para ahli ini. 

Misalnya, situs web seperti Tripsitter dapat menyewa seorang ahli obat psikedelik untuk menulis kolom tentang LSD dan zat psikoaktif psikedelik legal yang tersedia untuk dijual di AS dan Inggris.

Ini akan memungkinkan pembaca yang datang ke situs untuk mendengar dari seorang ahli tentang topik tersebut.

Selain desain yang bagus, situs web yang bagus juga harus menawarkan konten berkualitas tinggi.

Untuk menarik calon konsumen dan meningkatkan penjualan, bisnis online membutuhkan teks yang ditulis secara profesional.

Copywriting adalah sebuah karya kreatif yang membutuhkan pengetahuan dan pengalaman.

 Copywriting internet berkembang sangat dinamis melalui hubungan langsungnya dengan promosi situs web. Oleh karena itu, SEO-copywriting memiliki banyak fitur selain menulis teks.

Sobat mungkin perlu mengetahui satu atau dua hal tentang pengoptimalan situs web untuk mesin pencari atau setidaknya memahami istilah dasarnya seperti judul meta, jangkar, kata kunci, dll.

Copywriting profesional juga dapat mencakup tugas-tugas lain seperti pengembangan elemen media atau pembuatan strategi keterlibatan.

3. Optimasi Mesin Pencari

Optimisasi mesin pencari (SEO) adalah bagaimana Sobat bisa mendapatkan peringkat situs web Sobat di bagian atas hasil pencarian.

Para ahli di bidang ini bertanggung jawab untuk memastikan situs web Sobat tidak tersesat di antara ribuan situs serupa dan menjadi lebih mudah diakses oleh audiens target Sobat.

Ini, pada gilirannya, akan mendapatkan lebih banyak pelanggan ke halaman situs web, yang berpotensi meningkatkan penjualan Sobat.

Tanggung jawab pekerjaan ahli SEO biasanya mencakup analisis data, pembuatan tautan, pengoptimalan situs, pembuatan inti semantik , dan menyusun rencana konten.

4. Pemasaran Media Sosial (SMM)

SMM berarti promosi melalui jejaring sosial. Selama beberapa tahun terakhir, ribuan perusahaan telah mulai membangun kehadiran Internet mereka melalui jejaring sosial untuk memperluas pengaruh mereka dan menarik pelanggan.

Posting dan catatan meningkatkan kesadaran merek, asalkan mereka menarik dan memberi nilai kepada pembaca. 

Deskripsi produk dan rekomendasi praktis untuk memilih barang juga dapat meningkatkan jumlah penjualan.

Bekerja di SMM biasanya berarti memelihara dan mengembangkan akun media sosial perusahaan dan eksekutif mereka. 

Namun, mempromosikan akun pribadi dan menunjukkan aktivitas di platform sosial sepertinya bukan masalah besar. 

Pada kenyataannya, setiap gerakan yang Sobat lakukan dan setiap posting yang Sobat buat harus dipikirkan dengan matang dan memiliki tujuan yang jelas.

5. Menjual Produk dan Layanan

Profesional dalam penjualan dihargai di semua bisnis. Bahkan perusahaan besar dapat kekurangan ahli penjualan yang efisien.

Pekerjaan seperti itu dapat dengan mudah ditemukan bahkan tanpa pengalaman di bidang ini.

Setelah beberapa saat, Sobat bisa menjadi spesialis dalam penjualan. Seiring kemajuan Sobat, gaji, posisi, dan pendapatan juga akan meningkat. 

Paling sering, bonus untuk menjual produk dan layanan perusahaan juga akan datang, sehingga pendapatan Sobat yang sebenarnya akan jauh lebih tinggi.

Juga, peluang karir di bidang ini tidak terbatas. Sobat dapat dipromosikan menjadi manajer proyek, atau Sobat dapat meningkatkan penjualan menggunakan cara lain. 

Tidak masalah opsi pengembangan mana yang Sobat pilih. Sobat bisa mendapatkan uang yang baik dalam hal apapun.

Daftar pekerjaan freelance dengan tingkat pembayaran tertinggi ini masih belum lengkap. 

Berbagai spesialis arsitektur , akuntansi, desain lahan, hubungan masyarakat, manajemen keuangan, jurnalisme, penerjemahan, komposisi musik, pengembangan game, teknik video, dan banyak bidang lainnya juga dapat bekerja dari jarak jauh.

Itulah 5 posisi pekerjaan bergaji tinggi untuk freelencer. Semoga informasi ini bermanfaat, sekian dan terima kasih kepada sobat semua yang telah selalu setia membaca di Rhm Desain.