Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

8 Tools Desain Grafis Online Terbaik Gratis


Tools Desain Grafis Online Terbaik Gratis - Software desain grafis yang sangat sering digunakan pada umumnya adalah seperti Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator dan CorelDraw.

Berbicara mengenai software desain grafis di atas tidak semua orang pula yang dapat menggunakannya, karena untuk mengoperasikan software tersebut tentu harus memiliki keahlian tersendiri.

Bagi sobat Rhm Desain yang berkeinginan untuk belajar desain grafis jangan berkecil hati apabila belum pandai mengoperasikan software CorelDraw maupun Adobe, karena saat ini sudah banyak tools maupun aplikasi yang dapat mempermudah urusan keperluan desain kita.

Keperluan untuk desain promosi atau branding, untuk desain quote, bahkan postingan-postingan Instagram, Facebook, Pinterst, dan lain sebagainya bisa kita lakukan.

Tools Desain Grafis Online Terbaik dan Gratis

Berikut tool desain grafis yang dapat sobat akses secara online dan tentunya gratis, juga dibekali fitur-fitur berkualitas tinggi untuk sobat semuanya.

1. Canva

Klik Gambar untuk Memperbesar

Canva adalah aplikasi desain grafis online yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, poster, dokumen, presentasi dan konten visual lainnya.

Canva juga menyediakan beragam template (tema) yang bisa sobat gunakan dan beragam contoh desain tentunya.

Untuk menggunakan Canva, sobat memerlukan sebuah akun entah itu Akun Google (Gmail), Facebook maupun Apple.

Selain Gratis Canva juga memiliki layanan berbayar yakni menyediakan Canva Pro dan Canva Fot Interprise. Sobat harus coba nih aplikasi Canva dijamin puas dengan layanannya!

Kunjungi Canva


2. Pablo

Klik Gambar untuk Memperbesar

Sobat suka desain quotes instagram, facebook, pinterest?, cocok banget tool Pablo ini untuk sobat coba.  Dengan menggunakan Pablo sobat dapat melakukannya dengan mudah dan cepat. 

Bahkan tidak hanya quotes, sobat juga bisa memanfaatkan Pablo untuk mendesain pengumuman, promosi, dan masih banyak lagi. Menggunakan Pablo tidak sama dengan Canva yang memerlukan sebuah akun untuk login. 

Meskipun hanya tersedia dalam versi web (desktop komputer atau laptop) tidak mendukung versi android, tidak menjadi penghalang untuk tetap menggunakannya. Karena selain simple, kelebihan Pablo adalah jika sobat ingin merubah posisi teks hanya dengan satu klik saja. 

Kunjungi Pablo


3. Piktochart

Klik Gambar untuk Memperbesar

Piktochart adalah aplikasi infografis berbasis web yang memungkinkan pengguna tanpa berpengalaman sebagai desainer grafis untuk dengan mudah membuat infografis dan visual menggunakan template (bertema).

Layanan Piktochar hampir mirip dengan Canva, yakni alat komunikasi visual lengkap untuk membuat laporan, presentasi, infografis, grafik media sosial, dan cetakan yang menakjubkan.

Dengan Piktochart, sobat dapat dengan mudah mengubah konten teks atau banyak data menjadi cerita visual yang akan disukai audiens internal dan eksternal. Silahkan dicoba Sob!

Kunjungi Piktochart


4. Adobe Spark

Klik Gambar untuk Memperbesar

Kegunaan Adobe Spark hampir sama dengan tool sebelumnya, untuk desain grafis online berbasis web maupun seluler yang dapat di akses secara gratis. Adobe Spark memudahkan dalam pembuatan grafik sosial, halaman web, dan video pendek. 

Ada 6 layanan di Adobe Spark  yang bisa sobat dapatkan yaitu untuk keperluan freelance, bisnis, untuk membuat konten media sosial, tugas sekolah atau pendidikan, dan untuk keperluan guru sebagai pengajar.

Namun dari dari 6 pilihan tersebut sobat hanya dapat memilih 3 layanan saja. Penasaran? Yuk buruan dicoba sob!

Kunjungi Adobe Spark


5.  Vectr

Klik Gambar untuk Memperbesar

Vectr adalah perangkat lunak grafik gratis yang digunakan untuk membuat grafik vektor dengan mudah dan intuitif. Ini adalah alat lintas platform web dan desktop yang sederhana namun kuat untuk mewujudkan desain sobat.

Sobat dapat mengunduh aplikasi versi dekstopnya untuk lebih banyak fleksibilitas saat mendesain grafik vektor sobat. Tool desain ini juga dapat digunakan untuk membuat logo dan ikon. Silahkan dicoba Sob!

Kunjungi Vectr


6. Gravit Designer

Klik Gambar untuk Memperbesar

Gravit Designer adalah aplikasi vektor berfitur lengkap gratis yang memungkinkan sobat membuat sebuah gambar, logo, ikon, tipografi, dan ilustrasi di semua platform.

Di Gravit Designer sobat dapat melakukan dengan yang cepat, fleksibel, dan profesional untuk memanfaatkan kreativitas dan menghidupkan imajinasi sobat.

Gravit Designer  mudah digunakan untuk pemula, cukup kuat untuk profesional, yuk buruan dicoba Sob!

Kunjungi Gravit Designer


7. Polarr

Klik Gambar untuk Memperbesar

Polarr hampir sama dengan Adobe Lightroom dalam pengeditan foto yang sangat mudah untuk dipelajari. Polar juga sering digunakan untuk membuat postingan Instagram, atau Instagram story. 

Polarr memiliki fitur alat pengeditan foto dasar seperti penambah warna, alat teks, perbaikan wajah, fungsi potong, dan lapisan. Bagi sobat yang suka upload foto atau suka membuat story di Instagam, yuk dicoba!

Kunjungi Polarr


8. Gimp

Klik Gambar untuk Memperbesar

Gimp merupakan editor grafis raster bebas dan sumber terbuka yang dapat digunakan untuk mengedit gambar, mengkonversi antara format yang berbeda dan masih banyak lagi bisa sobat lakukan. 

Gimp memberi seniman kekuatan dan fleksibilitas untuk mengubah gambar menjadi kreasi yang benar-benar unik.

Gimp juga digunakan untuk menghasilkan ikon, elemen desain grafis, dan seni untuk komponen antarmuka pengguna. Mantapnya Gimp dapat sobat gunakan secara gratis alias tidak berbayar. Silahkan dicoba Sob!

Kunjungi Gimp


Itulah 8 tool desain grafis online terbaik dan gratis. Semoga bermanfaat bagi sobat semuanya, sekian dan terima kasih  sudah berkunjung.