Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

8 Situs Web Terbaik untuk Memulai Karir Penulisan Artikel

8 Situs Web Terbaik untuk Memulai Karir Penulisan Artikel
8 Situs Web Terbaik untuk Memulai Karir Penulisan Artikel


8 Situs Web Terbaik untuk Memulai Karir Penulisan Artikel - Menulis artikel adalah salah satu cara paling populer untuk menghasilkan uang secara online. Itu juga dilengkapi dengan manfaat fleksibilitas, mengingat berbagai kategori yang tersedia. Sementara beberapa penulis mengambil jurusan copywriting, yang lain lebih suka menulis SEO.

Kategori populer lainnya dalam penulisan artikel termasuk belanja dan ulasan produk,kesehatan dan kebugaran, agama dan spiritualitas, politik dan kepemimpinan ,seni dan hiburan, gosip selebriti, perbaikan rumah, panduan cara, dll.

Sebagai peluang menghasilkan pendapatan online, penulisan artikel juga terkenal sangat mudah untuk memulai. 

Yang Sobat butuhkan hanyalah komputer, koneksi internet yang stabil, dan penguasaan bahasa yang baik untuk menulis artikel.

Tentu saja, Sobatjuga memerlukan perusahaan atau platform yang andal di mana Sobat dapat mencari sumber pertunjukan penulisan. 

Dalam posting ini, Rhm Desain akan meninjau delapan situs web teratas untuk memulai (dan menumbuhkan) karir menulis artikel Sobat.

8 Situs Terbaik untuk Memulai Karir Penulisan Artikel

8 Situs Web Terbaik untuk Memulai Karir Penulisan Artikel Rhm Desain

Berikut adalah 8 situs web terbaik untuk memulai karir penulisan artikel :

1. Upwork

Sebelumnya dikenal sebagai Odesk, Upwork adalah salah satu situs web penulisan artikel terbesar dan terpercaya di dunia. Perusahaan ini menawarkan banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh penulis artikel.

Pertama, ada filter pencarian lanjutan yang membantu Sobat mengasah kemampuan menulis artikel tergantung pada berbagai parameter, seperti kategori, lokasi klien, tanggal posting, dll. 

Upwork juga menawarkan informasi berharga tentang kliennya, termasuk anggaran mereka, masa lalu riwayat kerja, dan umpan balik dari beberapa penulis mereka sebelumnya.

Perusahaan menerima penulis dari seluruh dunia. Sistem pesan yang sangat efisien memungkinkan penulis untuk berkomunikasi dengan klien mereka atau tim dukungan Upwork secara bebas, terlepas dari waktu.

Fitur penting lainnya termasuk pelacak waktu desktop yang sangat berguna untuk pekerjaan per jam, aplikasi seluler yang memungkinkan Sobatmengakses akun saat bepergian, dan metode pembayaran yang aman (termasuk PayPal dan kartu kredit).

2. Freelancer.com

Freelancer.com berada di urutan kedua setelah Upwork dalam hal popularitas. Seperti Upwork, Freelancer mengimplementasikan fungsi pencarian yang kuat yang memungkinkan penulis menemukan pertunjukan penulisan yang sesuai dengan minat mereka. 

Plus, situs web membuka pintunya bagi penulis dari seluruh dunia. Ada berbagai jenis pertunjukan penulisan artikel yang tersedia di Freelancer.com, termasuk 'proyek harga tetap', 'kontes', dan 'layanan'. Masing-masing pertunjukan ini dilengkapi dengan tingkat pembayaran dan komisinya sendiri.

Setelah berhasil menawar sebuah pertunjukan, penulis dapat memanfaatkan fitur pelacakan waktu Freelancer, yang paling berlaku untuk proyek per jam. 

Pelacak waktu menyertakan tombol 'putar' dan 'jeda', memungkinkan Sobat untuk menjeda dan melanjutkanmenulis tanpa kehilangan jejak jumlah total waktu yang dihabiskan untuk sebuah proyek.

Dan begitu klien menyetujui proyek Sobat, mereka melepaskan pembayaran melalui sistem escrow Freelancer.com. Perusahaan kemudian mengirimkan penghasilan Sobat melalui PayPal.

Freelancer.com juga tersedia dalam aplikasi yang kompatibel dengan berbagai perangkat dan sistem operasi, termasuk Windows, Linux, dan macOS. Ada juga aplikasi seluler yang bekerja sama efektifnya dengan versi desktop.

3. Hubstaff Talent

Hubstaff adalah database yang berupaya menghubungkan pekerja lepas dengan agensi. 

Platform ini menawarkan ribuan pekerjaan yang diambil dari berbagai industri, termasuk pekerjaan menulis artikel.

Salah satu fitur menonjol Hubstaff adalah kemudahan pendaftarannya. Sementara situs web penulisan artikel lainnya akan membuat Sobat menjalani proses pendaftaran yang ketat, memulai Hubstaff Talent semudah membuka akun dan memverifikasi alamat email Sobat.

Situs web ini juga 100% gratis. Karena tujuan utamanya adalah untuk menghubungkan penulis berbakat dengan klien, Hubstaff tidak mengenakan markup atau biaya apa pun. Jadi, setelah menyelesaikan pertunjukan Sobat, dan berhak atas jumlah penuh yang dibayarkan klien.

Untuk membuat profil Sobat lebih mudah ditemukan oleh klien, Hubstaff menampilkan keahlian dan pengalaman Sobat, serta resume, bio, bahasa yang paling Sobat kuasai, tarif per jam, dan ketersediaan. Penulis juga dapat memfilter pekerjaan berdasarkan kata kunci atau frasa.

Fitur luar biasa lainnya yang disukai tentang Hubstaff Talent termasuk alat pelacakan waktu, alat manajemen proyek Agile, dan integrasi tanpa batas dengan perusahaan pembayaran yang aman, termasuk PayPal, TransferWise, dan Payoneer.

4. Fiverr

Fiverr adalah untuk menawarkan pertunjukan lepas yang membayar setidaknya $5, yang menjelaskan namanya. Saat Sobat mendaftar untuk sebuah akun, Fiverr segera memberi Sobat level penjual yang relevan.

Level itu muncul di dekat nama pengguna Sobat dan membantu memberi petunjuk kepada klien potensial Sobat tentang keterampilan dan pengalaman Sobat. 

Ini biasanya menunjukkan hari-hari Sobat berada di platform dan jumlah pertunjukan yang telah Sobat selesaikan sejauh ini.

Ada empat level penjual di Fiverr, termasuk Penjual Baru, Penjual Level-Satu, Penjual Level-Dua, dan Penjual Nilai Tertinggi. 

Semakin tinggi Sobat naik peringkat, semakin besar kemungkinan mendapatkan pekerjaan menulis artikel bergaji tinggi di platform.

Fiverr juga bangga dengan aplikasinya yang ramah pengguna, yang tersedia untuk perangkat Android dan iPhone. 

Versi berbasis desktop Fiverr juga mudah digunakan, berkat penggabungan filter pencarian yang disesuaikan.

Dukungan pelanggan 24/7 dan pusat bantuan yang andal menjadikan Fiverr semakin layak dipertimbangkan sebagai situs web penulisan artikel.

5. PeoplePerHour

PeoplePerHour mungkin relatif baru dibandingkan dengan banyak situs web penulisan artikel. Tapi itu juga salah satu perusahaan yang paling direkomendasikan untuk calon penulis dan penulis profesional.

PeoplePerHour membedakan dirinya dari banyak situs web penulis lepas dalam penggunaan fitur penargetan berbasis lokasi. Dengan menggunakan fitur ini, Sobat dapat menemukan klien yang berbasis di lokasi tertentu. 

Hal lain yang mengagumkan tentang PPH adalah bahwa satu akun dapat melayani Sobat sebagai penulis dan klien. Sobathanya perlu mengalihkannya dari Penjual ke Pembeli bila diperlukan.

Situs web ini memiliki sistem escrow, serta sistem PeoplePerHour Wallet, yang memastikan Sobat tidak akan pernah kehilangan uang hasil jerih payah Sobat. Fitur integrasi media sosial semakin mengurangi risiko penipuan di platform.

Namun, PeoplePerHour sering menutup pintunya bagi penulis dari daerah tertentu dari waktu ke waktu. Jadi, selalu pastikan bahwa perusahaan menerima penulis baru dari lokasi Sobat sebelum mendaftar untuk sebuah akun.

6. Writer Access

Dilihat dari namanya, sepertinya Writer Access bisa diakses oleh penulis lepas di seluruh dunia. Sayangnya, sebagian besar perusahaan menerima penulis dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Selandia Baru, Republik Irlandia, dan Afrika Selatan.

Tetapi jika Sobat berbasis di salah satu negara berbahasa Inggris asli di atas dan mencari situs web penulisan artikel dengan aliran pekerjaan yang tak ada habisnya, Sobat pasti harus mempertimbangkan Akses Penulis.

Seperti layanan penulisan kelas atas lainnya, Writer Access mengimplementasikan fungsi pencarian canggih berbasis AI yang memungkinkan Sobat menemukan dan menawar pertunjukan yang sesuai dengan minat dan keahlian. 

Perusahaan juga menawarkan dasbor yang bersih dan intuitif yang membuatnya lebih mudah untuk mengelola proyek Sobat.

Writer Access menggunakan sistem peringkat bintang untuk mengklasifikasikan penulis. Jadi, setelah Sobat diterima, penting untuk meningkatkan peringkat Sobat untuk mendapatkan akses ke pertunjukan dengan bayaran lebih tinggi.

7. iWriter

Penafian: iWriter telah menerima pers yang buruk selama beberapa tahun terakhir untuk laporan gencarnya kegiatan penipuan. 

Banyak dari aktivitas ini melibatkan penulis yang mensubkontrakkan pekerjaan iWriter dan tidak membayar penulis sebenarnya, yang mengakibatkan ratusan penghapusan DCMA. Pembayaran juga bisa sangat rendah, terutama untuk penulis baru.

Namun, perusahaan baru-baru ini memulai serangkaian tindakan untuk mengamankan sistemnya dari peretas dan menebus reputasinya yang semakin berkurang.

Sebagai penulis artikel, hal pertama yang menarik Sobat ke iWriter adalah proses pendaftarannya yang sangat mudah. Yang Sobatbutuhkan untuk memiliki akun penulis adalah alamat email Sobat dan alamat PayPal yang valid.

Penulis jatuh dalam empat level, tergantung pada jumlah pesanan yang diselesaikan. Sobat secara alami akan memulai sebagai penulis Standar, kemudian meningkat menjadi penulis Premium, penulis Elite, dan penulis Elite Plus. Semakin tinggi tingkat penulis Sobat, semakin tinggi penghasilan Sobat.

Perlu disebutkan bahwa tidak seperti kebanyakan layanan penulisan dalam daftar ini, iWriter lebih merupakan pabrik konten. 

Yang berarti bahwa pekerjaan sudah tersedia untuk menulis. Sobat tidak perlu menawar dan menunggu persetujuan klien. 

Namun, ingatlah untuk mencari pekerjaan dengan peringkat persetujuan yang lebih tinggi. Yang terpenting, cobalah untuk cepat memicu, karena mungkin ada ribuan penulis yang mencoba menawar proyek yang sama pada waktu yang bersamaan.

Terakhir, seperti PeoplePerHour, iWriter terkadang menutup aplikasinya untuk penulis dari wilayah tertentu.

8. Verblio

Sebelumnya dikenal sebagai BlogMutt, Verblio adalah layanan penulisan artikel hebat lainnya yang layak direkomendasikan. Situs web ini mirip dengan iWriter karena keduanya adalah pabrik konten. 

Sobat tidak perlu menunggu berhari-hari sampai klien menerima tawaran Sobat. Setelah Sobatmasuk ke situs web, maka akan dapat mencicipi pesanan, memilih yang sesuai dengan minat Sobat, dan segera mulai menulis.

Namun, skor Verblio lebih tinggi dari iWriter dalam berbagai aspek, termasuk tingkat pembayaran. Penulis baru dapat memperoleh hingga $10 untuk artikel 300 kata, sekitar 10 kali lipat dari yang dibayar iWriter untuk artikel dengan panjang yang sama.

Alasan lain untuk mempertimbangkan Verblio sebagai situs web penulisan Sobat adalah karena perusahaan menawarkan artikel yang diambil dari berbagai kategori, termasuk konten web, buletin, siaran pers, dan bahkan eBuku .

Satu kelemahan mencolok untuk Verblio, bagaimanapun, adalah bahwa layanan ini hanya dapat diakses oleh warga AS dengan nomor jaminan sosial. 

Juga, biasanya ada lebih dari satu penulis yang mengerjakan proyek yang sama. Pada akhirnya, klien hanya memilih satu dari semua kemungkinan pengiriman, yang meningkatkan tingkat penolakan Sobat di platform.

Kesimpulan

Saat mencari layanan penulisan artikel, konvensinya adalah memilih situs web dengan level entri rendah. Semakin sulit untuk diterima di platform, semakin besar kemungkinan Sobat menemukan pertunjukan yang layak. 

Juga, ingat bahwa hampir semua situs web akan meminta Sobat untuk mengikuti tes sebelum mereka dapat memproses aplikasi Sobat. 

Tes tersebut dapat berupa kuis, sampel, atau bio singkat. Sobat harus memberikan penilaian yang baik tentang diri Sobat dengan memastikan sampelnya 100% asli, memenuhi persyaratan, dan ditulis dengan tata bahasa yang hampir sempurna.